HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Pembangunan Klinik Ernie Tebingtinggi Resmi Dimulai



Tebing Tinggi, Mashuri info - Pembangunan Klinik Erni di Jalan Pulau Belitung Gang E Bandar Sono Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi sudah di mulai pengerjaannya, Senin (3/2/2020).

Pengerjaan pembangunan Klinik Erni tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Erniwati yang juga Anggota DPRD Tebing Tinggi Periode 2019 - 2024 dari Partai PKS selaku pemilik bangunan klinik dan di hadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, masyarakat setempat dan undangan lainnya.

Erniwati saat didampingi suami tercintanya kepada awak media ini di lokasi pembangunan klinik miliknya mengatakan, klinik Erni di bangun atas dasar adanya niat yang sejak lama ingin membangun klinik dengan tujuan untuk pelayanan bagi masyarakat Tebing Tinggi, namun mengutamakan bagi orang - orang yang kurang mampu.

Klinik Erni di dirikan atas nama pribadi dengan biaya sendiri. "Nantinya siapa yang mau berobat di klinik ini bebas untuk masyarakat, biaya berobat tidak ada patokan. "Kalau ada yang datang mau berobat, terus dia bilang tidak punya uang, silahkan gratis," kata Erniwati.

Klinik ini nantinya akan buka 24 jam dan diisi oleh tenaga - tenaga medis dari keluarga sendiri yang kebetulan satu keluarga semuanya ada sepuluh orang yang memang berasal dari tenaga medis dan sebagai Kepala Klinik yaitu, Chairunnisa, anak saya sendiri," tutur Erniwati.

Erniwati sedikit mengenang pengalaman hidupnya saat berangkat bekerja di Rumah Sakit Umum Herna Tebing Tinggi Selama 28 Tahun yang dahulunya di antar oleh sang suami tercintanya dengan mengendarai sepeda.

Pengalaman yang paling menyentuh perasaannya yaitu, pernah suatu hari ada pasien yang sedang mengalami sakaratul maut, kemudian Erniwati mendengar ucapan keluarga pasien yang meminta agar dokter segera memberikan obat termahal yang penting saudaranya sembuh. Tapi mereka tidak memikirkan besarnya biaya yang akan di keluarkan. Pada saat penghitungan biaya, baru mereka terasa," kenang Erniwati.

"Jadi saya berpikir, alangkah baiknya kalau ada klinik yang bisa memfasilitasi bagi orang - orang yang tidak punya, sehingga tidak memberatkan biaya dan saat ini saya sebagai Anggota DPRD akan memfasilitasi dan membantu mempermudah orang untuk berobat serta mendapat pelayanan sesuai sumpah perawat yaitu, tidak membeda - bedakan kaya miskin, suku, rasa, agama maupun tua muda," sebut Erniwati.

"Saat ini lanjut Erniwati, untuk peralatan medis sebagian sudah di siapkan, termasuk oksigen, kursi roda, alat bantu pernafasan, hanya saja tempat tidur dan alat - alat kesehatan belum, tapi sudah ditanyakan ke  Dinas Kesehatan Medan, kalau bangunan sudah selesai baru mereka akan memfasilitasi apa - apa yang akan dibutuhkan nantinya," jelas Erniwati.(Yus)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *