HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Cerdaskan Warga Desa, Satgas TMMD Kodim 0204/DS Gelar Binluh Kesehatan

 


Bangun Purba
 - Untuk kedua kalinya, Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS kembali menggelar kegiatan nonfisik, yakni bimbingan dan penyuluhan (Binluh) tentang kesehatan bagi anak dan kaum ibu.  


Kegiatan yang menggandeng Dinas Kesehatan Pemkab Deliserdang itu dilaksanakan di Pantai Bela, Desa Sibanding, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Senin (21/6/2021). 


Adapun materi Binluh Kesehatan Ibu dan Anak yang disosialisasikan terkait tentang Stunting, yakni masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.


Kemudian Posbindu PTM (Penyakit Tidak Menular), yakni merupakan penyakit yang sering tidak terdeteksi karena tidak ada gejala maupun keluhan, seperti hipertensi, diabetes, atau gangguan jiwa. 


Dan terakhir tentang sosialisasi IVA Test (Inspeksi Visual Asam Asetat) untuk pencegahan gejala kanker serviks (leher rahim).  


Danramil 19/Bangun Purba, Kapten Inf Ishak Iskandar yang hadir di acara menjelaskan, kegiatan Binluh Kesehatan ini merupakan program nonfisik TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS. 


"Dari kegiatan ini, diharapkan warga khususnya kaum ibu di pedesaan semakin cerdas serta paham dari materi-materi yang disampaikan tim penyuluh," jelasnya. 


Tampil sebagai penyuluh di kegiatan ini, yaitu Kasi Kesehatan Dinkes Pemkab DS, Emmy LLubis, Kasi PTM Dinkes DS, Aisah, dan Kepala Puskesmas Kecamatan Bangun Purba, dr Sriwahyuni. 


Kegiatan yang berlangsung dengan penerapan Protokol Kesehatan secara ketat itu juga dihadiri Pasiter Kodim 0204/DS, Kapten Kav Sudirno, Ibu-ibu deri Persit Ranting XX, Kades Sibanding, Januar Barus, Ketua BPD Desa Sibanding, para perangkat Desa Sibanding serta kader Posyandu/masyarakat dari Desa Sibanding sebanyak 35 orang.


(Sumber Kodim 0204/DS)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *