HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Aliansi LSM Kota Tebing TinggiSorot tajam Volume ketebalan Aspal Hotmix jalan KF Tandean Kota Tebing Tinggi.

  


Tebing Tinggi ,- Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat LSM PAKAR dan LSM KOMPAK RI  Fokus menyorot tajam  pengaspalan Jalan KF tandean yang baru selesai dikerjakan beberapa hari yang lalu. 


Hal itu ditegaskan  Ketua LSM KOMPAK RI Jurhaidi Saragih kepada Media didampingi Sekretaris LSM PAKAR Bung Benny Sihombing minggu 20 juni 2021


Usai melakukan Pengecekan  langsung   terkait ketebalan Volume Aspal hotmix  sangat diragukan belum lagi kualitas aspal apakah telah sesuai dengan Spesipikasinya. 


Kepada media, kedua Lembaga Masyarakat ini mengatakan, hari ini kita lakukan pengecekan sesuai fakta di lapangan ,ditambah informasi dari masyarakat.

Jadi lihatlah tipis sekali Aspal ini, tidak sampai ini 4 cm tebalnya, sebenarnya di RAB berapa ketebalan aspal hotmix ini sepengetahuan saya 5 cm tebalnya dalam setiap pengaspalan hotmix. Diminta kepada BPK jika melakukan uji sampel bukti kami dilibatkan bila perlu diskorlep secara zigzag untuk mengetahui ketebalan keseluruhan aspal hotmix ini.

Anehnya setiap pengaspalan Hotmix tidak pernah mencantumkan volume di plank proyek pengaspalan Hotmix.

Ada apa dengan proyek DAK tahun 2021 ini yang bernilai Rp 4 milyar 242 juta ini? 

Janganlah asal di poles  poles saja,  kita tahu proyek ini menggunakan uang rakyat yang tidak sedikit. 

Perlu kita ketahui bersama, bahwa Pemerintah meminta masyarakat kritis mengawasi proyek negara. 

Terkait hal ini Kami Meminta kepada Aparat penegak hukum   Kejaksaan Negeri kota Tebing Tinggi untuk menyelidiki apakah telah terjadi menrea( niat) Praktek  inefisiensi yang dapat merugikan keuangan negara .

Kami Aliansi LSM akan Puldata Pulbaket sesuai laporan masyarakat dan  segera menyurati instansi hukum  terkait Proyek Aneh yang tak lazim ini tegasnya ke media. 


Terkait hal ini Media Coba Konfirmasi Pihak Dinas binamarga PU PR Kota Tebing Tinggi melalui via seluler namun tidak bisa dihubungi sampai berita ini diterbitkan.


Ini info Penting untuk yang terhormat Kajari Kota Tebing Tinggi bila perlu panggil KPA/PPK dan PPTK untuk diminta pertanggung jawabannya tentang penggunaan uang negara dan bila perlu Audit semua pengaspalan Hotmix yang sudah selesai dikerjakan Tahun 2021 dikota Tebing Tinggi ini termasuk jalan Pulau Sumatera yang menelan biaya lebih kurang 3 MILYAR tandasnya kemedia. ( JS )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *