HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Camat Bandar Ajak Warga Hormati Jasa Para Pahlawan Kemerdekaan


Simalungun Sumut - Pemerintahan Kecamatan Bandar laksanakan peringatan Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 75,peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia itu dilaksanakan dihalaman kantor camat Bandar Senin 17 Agustus 2020.


Amon Carles Sitorus selaku Camat Bandar mengajak seluruh warga untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke-75 dengan mengibarkan bendera merah putih di rumah warga masing-masing.


Menurut Amon,pengibaran bendera merupakan kewajiban rakyat Indonesia,"secara tidak langsung,kita suda menghargai jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Negara dari penjajah.


Saat ditemui usai acara Amon Carles Sitorus selaku Camat Bandar mengatakan,"kita ucapkan syukur pada Tuhan Yang Maha Esa atas segala karunia-Nya, sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini guna memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-75.

 

Tidak terasa sudah 74 tahun kita merdeka dari penjajah,saat ini menginjak usia ke-75 tahun,tak terasa pula bahwa Negara kita ini mengalami banyak perkembangan dan lika-liku dalam mempertahankan dan menghayati kemerdekaan ini. 

 

Maka dari itu,di hari yang berbahagia ini, mari kita kenang kembali jasa para pahlawan  yang berhasil menghantarkan kemerdekaan Negara ini, sehingga kita bisa terbebas dari belenggu penjajahan dan mampu berkumpul di tempat ini. 

 

"Mari kita jadikan momen Hari Kemerdekaan ini sebagai ajang untuk meresolusi atau merencanakan kontribusi kecil apa yang akan kita lakukan agar kemerdekaan kita tetap terjaga,dan senantiasa agar Negara ini damai,kita berdoa pada Tuhan Yang Maha Esa agar kemerdekaan ini dapat dirasakan hingga anak cucu kita kelak.


"Saat ini kita sedang berjuang melawan Covid-19,perjuangan kita sekarang tidak lagi melalui senjata melawan para penjajah,tapi saat ini kita melawan virus yang tak terlihat.


Perjuangan kita saat ini adalah melawan ego masing-masing untuk senantiasa patuh terhadap aturan-aturan protokol kesehatan sehingga penyebaran virus bisa ditekan secepat mungkin.


Indonesia dibangun dari akar persatuan dan kekeluargaan yang kuat, oleh karenanya kita harus tetap menjaga marwah prinsip dasar berbangsa dan bernegara tersebut agar NKRI tetap berdiri tegak, berdaulat dan kuat sebagai sebuah bangsa yang merdeka,kata Amon.


Hadir pada Upacara peringatan HUT RI ke 75 tersebut,Anggota DPRD Simalungun Hendra Sukmana Sinaga,Kapolsek Perdangan AKP Josia,Danramil 06 Perdagangan,para Pangulu kecamatan Bandar,dan PNS dilingkungan Pemerintahan kecamatan Bandar,acara berahir pada pukul 08.00 WIB,(Rus).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *