Kapolres Pelabuhan Belawan lantik dan kukuhkan 1400 satgas kamtibmas Medan Utara aman dan Kondusif

Belawan.Mashuri.Info. Guna menciptakan suasana kondusif, Sekitar ribuan warga se-Kecamatan Medan Belawan terdiri dari 6 Kelurahan dikukuhkan sebagai Satgas Kamtibmas oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH didampingi Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja SH.SIK dan Kasat Binmas AKP.Justar SH serta Camat Belawan Ahmad SP.

Kegiatan apel pelantikan dan pengukuhan Satgas Kamtibmas berlangsung dihalaman Mapolres Pelabuhan Belawan, Yang dihadiri sekitar 1440 warga dari 143 Lingkungan se Kecamatan Medan Belawan. Rabu (06/03/2019) sekitar pukul 10.00 wib.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH dalam kata sambutannya mengatakan tujuan pembentukan Satgas Kamtibmas ini guna mendukung terciptanya situasi Kamtibmas kondusif sehingga peran serta masyarakat di setiap lingkungannya sangat diharapkan.
"Dengan terbentuknya Satgas Kamtibmas seyogiyanya di setiap lingkungan bisa Lebih menciptakan situasi aman dan kondusif," kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, Apalagi menjelang tibanya Pemilu 2019 ini diharapkan masyarakat menghindari berita, Dan informasi Hoax serta turut mengamankan jalannya Pemilu 2019 mendatang.

"Hindari berita - berita Hoax yang dapat merugikan diri sendiri, apalagi Pileg dan Pilpres tinggal menghitung hari lagi," tutup Kapolres.


Sementara Camat Belawan Ahmad SP mengaku, Ada 1140 warga yang dilibatkan dalam Satgas Kamtibmas dari 6 Kelurahan dan 143 lingkungan sekecamatan Medan Belawan," Jadikan Belawan jadi Bekawan, Bersinerji Komunikatif Kuat Aman Wajib Anti Narkoba, Satgas Lingkungan yang telah dipilih Kepala Lungkungan ini juga wajib menjaga Kamtibmas dan anti narkoba " Kata Camat Belawan sambil berfoto bersama dengan Kapolres Pelabuhan Belawan bersama ribuan personil Satgas Kamtibmas yang telah dikukuhkan tersebut.

(Endang)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.