Wali Kota Menutup Turnamen Sepak bola PSSI Askot Medan

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Kadis Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan Marah Husin Lubis menutup Turnamen Sepakbola U-12, U-15 dan U-18 PSSI Askot Medan  yang memperebutkan Piala Wali Kota 2018 di Lapangan Kebun Bunga Medan, Jumat (22/12) petang.
            Turnamen yang berlangsung selama sepekan ini diharapkan dapat melahirkan bibit sepakbola yang handal. Itu sebabnya Wali Kota mengatakan, Pemko Medan sangat mengapresiasi dan mendukung penuh digelarnya turnamen tersebut. Sebab, masa depan Kota Medan nantinya berada di tangan generasi muda, termasuk sepakbola.
            “Sudah sepantasnya kita membantu mereka mempersiapkan masa depan yang cerah. Oleh karenanya momentum ini saya anggap bagian dari upaya kita bersama membangun masa depan Kota Medan, khususnya masa depan  sepakbola di kota yang kita cintai bersama ini,” kata Wali Kota dalam sambutan tertulisnya.
            Selain dengan menghadirkan kejuaraan-kejuaraan seperti ini, lanjut Wali kota, tentunya juga memberikan wahana positif untuk generasi muda dalam bekarya dan berprestasi. “Jika mereka telah memiliki wadah, tentunya segala bentuk kegiatan negatif seperti penyalahgunaan narkoba dapat dihindari dan anak-anak kita lebih sehat dan semakin cerdas,” harapnya.
            Usai penutupan, Wali Kota berpesan agar seluruh peserta baik yang keluar sebagai juara maupun belum berhasil meraih juara, Wali Kota berpesan agar terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan. Di samping itu juga terus melatih keberanian diri, jiwa sportif dan kejujuran.
            “Saya yakin anak-anakku semua merupakan insan-insan muda dan cerdas secara pemikiran juga emosional, sehingga memiliki daya saing yang tinggi pula. Proses menuju ke sana yang harus dievaluasi terus –menerus,” pesannya.
            Selanjutnya kepada Askot PSSI Kota Medan, Wali kota mengucapkan terima kasih atas diselenggarakanya turnamen tersebut. Wali kota berharap agar turnamen seperti ini terus rutin dilaksanakan, sehingga menjadi wadah untuk melahirkan pesepakbola muda berbakat dari Kota Medan. “Semoga kegiatan ini mengembalikan Kota Medan sebagai gudangnya pesepakbola handal di Tanah Air,” pesannya.
            Penutupan Turnamen Sepakbola U-12, U15 dan U18 PSSI Askot Medan  memperebutkan Piala Wali Kota 2018 urut dihaditi Ketua Askot PSSI Kota Medan H Iswanda Nanda Ramli, Kadis Ketahanan Pangan Kota Medan Muslim Harahap, Sekwan DPRD Medan Abd Azis, Camat Medan Petisah Parlindungan Nasution, tokoh sepakbola, pengurus PSMS Medan, pengurus SSB  serta keluarga para pemain.
            Untuk kategori U12, juara pertama diraih Mabar Putra, Sahata juara kedua dan Tunas Muda sebagai juara ketiga. Kemudian di U15, juara pertama direbut USU, Patriot sebagai runner-up dan TGN  menempati peringkat ketiga. Sedangkan untuk U18, juara pertama diraih Satria Porta, Indian Football juara kedua dan Sinar Sakti sebagai juara ketiga. Selain piala, panitia juga memberikan uang pembinaan, termasuk kepada pemain terbaik dan top skor.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.