Danau Linting Taman Wisata Penuh Mistis

Pengunjung Danau linting mandi dipinggir danau
Deli Serdang- Danau Linting di Kecamatan Tiga Juhar Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara memiliki keanehan ,bahkan beraroma mistis .

Pasalnya taman wisata pemandian alami ini berbentuk danau yang tidak begitu luas  ,tetapi ironisnya air danau tersebut bukannya dingin tetapi panas dan sangat jernih nampak biru .

Tiket masuk lokasi Danau Linting dipatok sebesar Rp 5000,-/ Orang .Dilokasi pinggir danau kita langsung menuju ke Pondok kecil tempat duduk santai bersama keluarga yang tentunya punya harga Rp.25ribu sampai Rp.35ribu.

Danau Linting yang tidak begitu luas namun terlihat dalam 
Ketika awak media mengunjungi danau linting (02/12/18) banyak cerita mistis yang terdengar dari masyarakat boleh percaya atau tidak ,begitulah kepercayaan warga sekitar danau linting.


Konon kedalaman danau linting sampai saat ini belum juga pernah terukur. menurut warga sekitar pernah ada yang coba-coba mengukur pakai benang tetapi sudah habis beberapa tungkul benang belum juga tersentuh dasar danau.

Dari informasi ini dari warga sekitar mungkin sah-sah saja jika kedalaman Danau Linting belum diketahui karena menggunakan pengukuran yang tidak sesuai standart.

Namun begitu kita boleh percaya dengan kedalaman Danau Linting dari air yang tampak biru menunjukan bahwa danau tersebut memang dalam.

Tidak Boleh Sumbar dan Bicara Sembarangan

Di Danau ini aroma mistis sangat kental, sebab tidak jauh dari lokasi danau yang dalam terdapat kolam yang juga tidak begitu luas namun airnya mendidih dan dua buah Goa .

Kolam air panas bahkan mendidih,namun bukan karena buatan manusia karena proses alam
Ketika awak media memasuki lokasi tersebut pihak pengelola langsung mematok harga Rp.7000,- /Orang bang jika mau lihat Goa dan kolam air panas.

Goa Perak 
Didalam lokasi kolam tersebut awak media bertemu dengan pemandu dua orang anak-anak langsung memberi pengarahan .Bang disini gak boleh cakap sumbar atau sembarangan berbuat kotor ,buang sampah sembarangan.

Goa Emas 
Menurutnya Goa ini merupakan jelmaan seekor naga dari cerita kerajaan putri hijau atau istana maimun.dua Goa itu bernama Goa Emas dan Goa Perak.

Goa Emas karena mengandung emas didalam Goa tersebut,sedangkan Goa Perak terdapat bongkahan Perak di dalam goa tersebut.

Namun ketika awak media masuk ke dalam goa ,ternyata dinding goa bagian atas terlihat seperti kuning emas bintik-bintik.menurut pemandu masuk goa emasnya sudah diuji keasliannya.

Tetapi kembali lagi kepada pengunjung boleh percaya atau tidak karena bukti pengujian emas tersebut masih sebatas katanya dan tidak ada bukti-bukti yang autentik perihal pengujian kadar Emas tersebut.(Sury)


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.