Proyek Jembatan Asal Jadi SiCanang 2 X Ambruk ,Senilai 8 M


Belawan.Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Medan HT.Bahrumsyah mengaku kecewa terhadap Pemko Medan terkait tak kunjung rampungnya proyek jembatan titi 2 Sicanang padahal anggaran pembangunan jembatan tahun 2016-2017 senilai Rp8 miliar telah disetujui.

Tak sampai disitu, Pemko Medan melalui dinas PU juga dinilai tak serius untuk mempercepat pembangunan di Medan Utara ini, terbukti hingga kini pihak PU tak mampu membuat jembatan alternatif guna memudahkan arus transportasi bagi warga.

Kekecewaan itu disampaikan HT.Bahrumsyah saat meninjau lokasi jembatan titi dua Sicanang Belawan yang ambruk akibat adanya pembiaran dari pihak PU.Rabu siang tadi (29/08/2018).

“Kita mendesak Pemko Medan untuk serius memperbaiki jembatan Sicanang tersebut karena anggarannya telah disetujui dewan sejak 2 tahun lalu, masakan tinggal membangun saja tak bisa padahal banyak tenaga ahli dan tehnik di PU tersebut,”cetus Bahrumsyah.

Seperti saat ini, warga hanya bisa melintasi jembatan sicanang dengan kenderaan roda dua saja karena kondisi jembatan sudah rawan ambruk.
“Kita akan panggil pihak Pemko Medan dan PU guna dimintai tanggungjawabnya terkait tak tuntasnya proyek jbatan Sicanang Belawan tersebut,”Tegas Bahrumsyah juga saku Ketua DPD.PAN Kota Medan tersebut.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Pembangunan Titi II (jembatan) Kelurahan Sicanang Kecamatan Medan Belawan kembali roboh akibat Pembangunannya asal jadi itu belum lama selesai dikerjakan. Akibatnya aktivitas, transportasi, dan perekonomian warga di daerah itu lumpuh. Rabu (29/08/2018) malam.

Robohnya jembatan Sicanang yang ke dua kalinya itu menunjukkan buruknya proyek Pemerintah Kota Medan yang diduga bernuansa Korupsi. Penggunaan anggaran diragukan, dan pelaksanaan pekerjaan tanpa pengawasan pihak terkait.

Sejumlah warga serta para pengguna jalan berharap agar perbaikan jembatan Sicanang Belawan cepat dikerjakan agar arus transportasi warga berjalan lancar.(*)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.