Polrestabes Medan Siagakan 500 Personel Hadapi Debat Kandidat Pilgub Sumut Besok, Live Kompas TV dan TVRI

Medan – Polrestabes Medan siapkan personel gabungan untuk mengamankan debat kandidat pemilihan gubernur.

500 personel kepolisian gabungan dari Sat Sabhara Polrestabes Medan dan Brimob Poldasu di persiapkan dalam pengamanan debat kandidat pemilihan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Utara.

Debat kandidat (Pilgub Sumut) akan dilaksanakan di Hotel Santika Dyandra Cinvensional Center, Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Sabtu (5/5/2018) besok.

Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP I Gede Nakti Widhiarta mengatakan, pengamanan ini juga mengantisipasi adanya tindakan-tindakan melawan hukum ataupun kisruh saat berlangsung kegiatan.

“Untuk mengantisipasi adanya aksi melawan hukum bahkan menghambat jalannnya debat, kuta amankan 500 personil gabungan. Segalanya sudah kita persiapkan dari personil dan juga kendaraan dan lainnya,” ujarnya, Jumat (4/5/2018).‎

Selain para personel, perlengkapan pengamanan juga menggunakan mobil eskip, water canon, kendaraan taktis maupun trail speda motor.

“Untuk kendaraan kami standbykan di luar. Di pintu masuk hotel sampai loby hotel, kita juga siapkan alat metal detektor, pintu sekdor guna mendata para tamu yang kesemuanya diwajibkan menggunakan gelang yang sudah ditentukan oleh KPU Sumut,” tambahnya.

Untuk para media baik cetak, online maupun elektronik juga diwajibkan mendaftarkan diri di KPU Sumut untuk mendapatkan gelang sebagai tamu di acara tersebut.

150 orang tamu dari masing-masing pasangan calon yang dipersilahkan masuk dengan pendataan mengharuskan menggunakan gelang beserta tamu lainnya.

“Selain para tamu yang sudah didata dan menggunakan gelang, kami tidak perbolehkan masuk. Jadi, jika ada simpatisan-simpatisan atau relawan lainnya apabila ada menunggu di luar gedung, kami sarankan untuk pulang. Karena KPU dan pihak hotel tidak ada menyiapkan televisi di luar gedung,” ujarnya.

Sekedar informasi untuk kegiatan tersebut akan disiarkan, Kompas TV dan TVRI bekerjasama dengan KPU.

Dalam menyelenggarakan debat kandidat calon Gubsu yang akan disiarkan secara live di Hotel Santika Dyandra Cinvensional Center, Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, pada Sabtu (5/5/2018) pukul 19.00 WIB.

Debat nantinya menghadirkan 2 pasangan calon nomor urut 1 Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah (Eramas) dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss). Dan para simpatisan atau tim kemenangan dari masing-masing paslon, yang mendapat id.(endang)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.