Gotong Royong di Tambangan Padang Hilir


Mashuri.info, Tebing Tinggi

Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan bersama dengan masyarakat Kel.Tambangan dan Koramil 13 Tebing Tinggi, Polres dan Satpol-PP serta Lurah dan Kepling Laksanakan Gotong Royong di Kel.Tambangan Kec.Padang Hilir Minggu (19/11)

Disampaikan Walikota, Gotong Royong adalah merupakan budaya bangsa kita yang kian hari semakin menipis dilakukan oleh kita semua, dan ini pantas untuk ditumbuh kembangkan kembali ditengah-tengah masyarakat dimanapun,tidak hanya dikampung tapi juga di perkotaan.

Gotong Royong itu tidak hanya satu kegiatan saja, seperti yang dilakukan saat ini yakni bersih-bersih kampung, tetapi banyak kegiatan gotong royong yang dapat dilakukan, memperbaiki rumah ibadah atau tetangga yang sedang kemalangan dan hajatan.

Yang namanya gotong royong itu pada pada prinsipnya adalah membangun kebersamaan, menjalin silaturhmi terutama sesama warga dan Pemerintah Kota dan tidak semata-mata karena duit, ujarnya.

Dikatakan hari ini kita melakukan gotong royong di Kel.Tambangan membersihkan saluran-saluran diparit-parit induk untuk lebih memperlancar air agar tidak terjadi banjir, terlebih lagi akhir-akhir ini hujan hampir setiap hari terjadi.

Tanggungjawab membersihkan saluran air ini bukan semata-mata tanggungjawab Pemerintah Kota saja,melainkan kita semua, kalau kita biarkan tersumbat dan akibatnya banjir yang merasakan kita semua dampaknya, ujar Walikota.

Sementara itu Camat Padang Hilir Dedi.P.Siagian menyatakan wilayah Kecamatan Padang Hilir meskipun ada didaerah perbukitan namun ada satu Kelurahan Tambangan berada didaerah dilintasi sungai padang dan kadang kala bisa mencapai beberapa lingkungan jika meluap.

Selain itu diwilayah Kec.Padang Hilir ada sei segiling yang muaranya ada disungai padang, dan ini juga berpengaruh mendatangkan banjir jika salurannya tersumbat, karena sei-segiling tergolong sungai kecil dan menampung air dari beberapa rawa yang ada,ujar Dedi.

Disampaikannya gotong royong di Kec.Padang Hilir ini senantiasa terus dilakukan secara bergiliran di kelurahan-kelurahan yang ada, himbauan menjaga lingkungan dan kebersihan juga terus dilakukan,baik oleh petugas di Kecamatan maupun di Kelurahan dan kedepan terus ditingkatkan. (Yus)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.