Mesjid Jalan Arteri Dirusak


Medan- Masjid jalan Arteri Kualanamu Batang kuis Deli serdang di rusak  o
Mesjid yang dirusak 
rang Tak dikenal.Namun kejadian baru diketahui  waga minggu sekira pukul 03.30 pagi  (21/08).

Informasi yang dihimpun awak media Masjid yang masih dalam tahap pembangunan tersebut hancur, Kubah dan sebagian dinding Masjid dir0bohkan .

Masjid yang didirikan warag tepat di jalan arteri tersebut dibangun di tanah seluas 20 x 30 meter persegi  dengan dana sumbangan warga.

Namun diakui tanah yang dibangun Mesjid  oleh warga tersebut tidak di ketahui siapa pemiliknya alias tidak bertuan, Hal tersebutlah yang ditengarai menjadi awal terjadinya pengerusakan. Diduga ada orang atau oknum yang coba menagkui atau ingin merebut tanah tersebut.
Hal itu diperkuat oleh keterangan penjaga masjid Anto dan ketua BKM Ustad rafiq yang mengaku pernah di datangi oleh Camat Batang Kuis Edi yusuf dan Kades Batang kuis Juwarno,  Kapolres Deli serdang dan Kapolsek Batang Kuis sebelum masjid dibangun, Yang pada saat itu maksud kedatangan mereka untuk melarang niat warga  mendirikan masjid dengan alibi tanah tersebut bukan milik warga.
Tetapi oleh  Anto, ustad rafiq dan warga yang hadir pada saat itu mempertanyakan kembali ” kalau memang tanah ini  ada pemilknya maka tunjukan kepada kami surat bukti kepemilikanya ” tetapi tidak satupun aparat yang hadir dapat menunjukan bukti hingga masjid didirikan dan sampai pengerusakan terjadi minggu 21.08.17.
Oleh sebab itu warga yang kesal atas kejadian tersebut mendesak agar pihak-pihak yang berwenang untuk segera mengungkap kasus tersebut,  Khususnya kepada Kapoldasu, Karena kasus ini sudah melibatkan nama Kapolres, kapolsek, Camat dan kepala desa.
Bukan tanggung sekaligus hal yang memalukan tentunya apabila benar terbukti para aparat kepolisian dan aparat desa tersebut ada ” terima order” untuk meneror warga apalagi terlibat pengerusakan rumah ibadah.(Endang)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.