DPP KBSSI Di Deklarasikan Dan Dikukuhkan

LAPORAN  : KABULAN

GEN,Lubuk Pakam
Dewan Pimpinan Pusat  Keluarga Besar Supir Seluruh Indonesia (DPP-KBSSI) di deklarasikan dan dikukukan, Selasa (12/2) di lapangan sepak bola Desa Sidodadi Ramunia, Kecamatan Beringin, Deli Serdang.
Acara deklarasi dan pengukuan DPP-KBSSI itu dihadiri Bupati Deli Serdang diwakili staf ahli bidang pembangunan Parlaungan Lubis, ketua DPRD Deli Serdang Hj Fatmawaty Takrim, camat Beringin Batara R. Harahap, kadis Perhubungan Deli Serdang, Kapolres Deli Serdang, Dandim 0204/DS serta undangan lainnya.
Ketua DPP-KBSSI Wagino SH dalam pidatonya mengatakan, tujuan didirikannya organisasi supir pengguna jasa angkutan itu untuk dibina dan menggembangkan kemampuan bagi supir.
Selain itu untuk memujudkan rasa kesetiakawanan sesama anggota dengan menjaukan dari persaingan yang tidak sehat. “Kita juga akan membina dan mengembangkan tertib hokum dan iklim yang sehat untuk mentaati UU nomor 22 Tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan”, kata Wagino.
Membina para anggota sopir yang tergabung dalam KBSSI agar berkepribadian dan berbudi luhur dengan mentaati peraturan yang ada serta meningkatkan rasa tanggung jawab didalam menjalankan propesinya.
“Kita akan membantu dan menyelesaikan masalah jika terjadi pada anggota KBSSI. Serta mencarikan trobosan trobosan peluang pekerjaan demi kesejahteraan kehidupan anggota KBSSI”, kata Wagino dalam pidatonya.
Bupati Deli Serdang dalam sambutannya yang dibacakan staf ahli bidang pembangunan Parlaungan Lubis mengatakan atas nama pemerintah kabupaten Deli Serdang mengucapkan selamat dan sukses dengan pendeklarasikan sekaligus  pengukuhan pengurus DPP-KBSSI dalam semangat kebersamaan dengan ikatan persaudaraan dan kekeluargaan.
“Saya menyambut baik atas kehadiran organisasi supir ini, terutama pendeklarasinya diaksanakan pada saat sekarang ini sedang melakukan upaya percepatan pembangunan daerah yang telah kita lakukan melalui pola kebersamaan dan semangat gotong royong warga”, kata Bupati dari  beberapa petikan pidatonya.
Oleh karena itu, sebagai salah satu pejuangan pembangunan, KBSSI akan terus dituntut untuk mengembangan diri, mengisi celah kosong yang belum dilakukan oleh komponen bangsa ini, melalui sentuhan sentuhan langsung yang mampu memberikan jawaban terhadap sang surut dan gelombang masalah serta tantangan yang senantiasa muncul silih berganti, baik dibidang ekonomi, politik dan sosial.
Sedangkan ketua DPRD Deli Serdang Hj Fatmawaty Takrim mengucapkan terima kasih atas jasa para sopir angkot ataupun sopir lainnya yang telah member pelayanan transportasi kepada masyarakat. “Tanpa sopir angkot atau pun sopir lainnya tidak ada artinya pembangunan ini, karena angkot yang membantu mobilisasi masyarakat”, kata Fatmawaty.
Disamping itu diharapkan kepada pengurus dan anggota harus dapat bekerja keras menyusun serta mrancang kegiatan kegiatan organisasi yang tidak hanya seremonial saja tetapi dapat memotivasi para anggota untuk meningkatakn kemampuan perekonomian para sopir.
Kelurga Besar Sopir Seluruh Indonesia sendiri mempunyai motto KBSSI siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. “KBSSI jaya Sopir Sejahtera”. Dalam acara deklarasi serta pengukukan itu sebagai ketua umum DPP KBSSI, Wagino SH  Sekertaris Nanang Sari, Bendahara Sopyan dan ketua bidang oprasional Erianto (Necis) .
Teks foto: Pengurus DPP KBSSI usai deklarasi dan dikukukan foto bersama dengan Bupati Deli Serdang diwakili staf ahli bidang pembangunan, ketua DPRD Deli Serdang dan Camat Beringin.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.