Pasang Baliho Cagubsu No 2 , Wartawan Perjuangan Tewas Tersengat Listrik

LAPORAN : SIMON MARYUWADI

GEN , Sei Rampah-Lomoris Simbolon (34) warga Komplek Perumahan Gardena, Desa Firdaus, Kec Sei Rampah, Sergai tewas tersengat aliran listrik tegangan tinggi saat memasang baliho di depan kantor pemenangan Cagubsu  nomor urut 2 Efendi Simbolon Jumiran Abdi di jalan Negara, Desa Firdaus, Kec Sei Rampah, Sergai Selasa (8/1) sekitar pukul 12:00 Wib.
            Keterangan yang diperoleh 
Generasi News di lokasi kejadian menyebutkan, siang itu Lomoris yang juga wartawan harian Perjuangan terbitan Medan ini bersama ke enam rekannya mencoba mendirikan baliho Efendi Simbolon dan  Jumiran Abdi yang berukuran 5 X 10 meter ini  tepat di depan kantor pemenagan nomor urut 2 itu.
            Namun nasip apes terjadi baginya tiang baliho yang terikat dengan kawat itu lengket ke kabel listrik, saat tiang mulai berdiri hingga menyengat ke tubuhnya dan terpental ke tanah hingga seperti orang sedang kesurupan, Lomoris Simbolon yang tepat mengenai bagian kepalanya sempat terbatah-batah menghindari hingga dalam hitungan menit tubuhnya terjatuh ke tanah sambil memengangi kepalanya.
            Mengetahui Lomoris terluka parah para rekan langsung melarikannya ke RS Sultan Sulaiman Sergai, namun nyawa ayah dua anak ini tidak bisa tertolong lagi dan dirinya menghembuskan nafas terakhir saat menuju RS Sulatan Sulaiman Sergai  itu.
            Affan Antafif (48) warga Dusun VII, Desa Firdaus, Kec Sei Rampah, Sergai satu dari rekan lomoris kepada Generasi News mengaku tidak menyangka akan peristiwa tersebut yang menewaskan rekannya  Lomoris Simbolon yang dikenal ramah dan suka bercanda itu saat mendirikan tiang baliho dirinya tepat berada di belakang, saat tiang menyentuh kabel listrik tegangan tinggi mengenai kepala Lomoris Simbolon hingga dirinya sempat terbata-bata lalu terjatuh pingsan.Dan pada hari Sabtu almarhum Lomoris Simbolon,dikebumikan diperkuburan Desa Priok Paya Lombang Kabupaten Serdang Bedagai 10/01/2013 Pukul 17.00.Sere hari.
            “ Kami ada tujuh orang mendirikan tiang baliho dari batang pinang yang terikat kawat tiba-tiba kami tersengat listirk, namun kami semua tidak ada terluka parah, sedangkan Lomoris terluka bagian kepala” ucap Affan Antafif.
         Pihak kepolisian Sat Reskrim Polres Sergai mendapat laporan langsung turun ke lokasi kejadian, dan mengamankan barang bukti berupa baliho ukuran 5 X 10 meter.
            “ Saat ini pihak kita udah kelokasi kejadian dan melakukan olah TKP, dan mengamankan barang bukti berupa baliho pasangan calon Gubsu Efendi Simbolon dan Jumiran Abdi “ ucap Kasubag Humas Polres Sergai AKP. ZN Siregar.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.