Wajib Hukumnya Memenangkan Pak Amri Pada Pilgubsu 2013

Generasi News,Percut Sei Tuan

“Masyarakat di Kecamatan Percut Seituan siap menghantarkan serta mendukung sekaligus memenangkan Pak Haji Amri Tambunan dalam Pilgubsu yang akan datang, karena bagi kami yang merupakan warga Deliserdang ini memilih Amri hukumnya adalah Wajib” kata Tokoh masyarakat H Ali Muchtar Dasopang SE, pada peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 67 tingkat Kabupaten Deliserdang yang berlangsung di lapangan Bola Sampali Kec.Percut Seituan Rabu (12/12), yang ditandai dengran penyerahan berbagai penghargaan kepada para Kepala Sekolah dan siswa yang telah membawa nama harum Kabupaten Deliserdang baik tingkat Propinsi maupun nasional.


Sehubungan dengan majunya Drs H Amri Tambunan menjadi Calon Gubernur Sumatera Utara pada Pilgubsu yang akan di gelar pada bulan Maret 2013 yang akan datng, ia mengajak masyarakat serta hadirin agar memilih Drs H Amri Tambunan menjadi Gubsu untuk memimpin Sumatera Utara 5 tahun  ke depan.


Dalam kesempatan itu Muchtar juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Deliserdang khususnya bupati Deliserdang Drs.H.Amri Tambunan yang telah bersedia membangun sebuah SMP Negeri yang telah dirindukan sejak tahun 1967.


Sementara itu Bupati Deliserdang Drs Haji Amri Tambunan dalam sambutannya menyatakan rasa haru dan bangganya dengan adanya rasa kebersamaan sebagai komitmen untuk terus memajukan dunia pendidikan yang masih tinggi.


Hal itu seiring dengan dicanangkannya konsep “CERDAS” yang telah terwujud kepada sebuah komitmen besar yang dialamnya terdapat elemen penting bagi upaya memcerdaskan kehidupan bangsa di tengah persaingan global antar bangsa yang cenderung semakin ketat.


Oleh karenanya,kata bupati, peringatan Hari Guru dan HUT PGRI yang dilaksanakan pada saat ini juga telah memiliki makna yang sangat beasr karena akan memberi kontribusi yang penting dalam menorong terwujudnya visi-misi kabupaten Deliserdang priode 2009-2014 yang secara khusus telah menenmpatkan pendidikan sebagai salah satu skala prioritas tapa mengabaikan sector pembangunan lainnya.


Menurutnya, keberadaan guru di tengah-tengah kehidupan memiliki artio dan peran penting terutama untuk membangun kualitas sumber daya masnusia sebagai generasi bangsa yang handal melalu lembaga pendidikan.


Diakuinya, pembangunan sector pendidikan saat ini mememang dihadapakan berbagai permasalahan dan tantangan yang tidak kecil yang dimulai dari penyediaaan sarana dan prasarana pendidikan yang kurang memadai.


Untuk menanggulangi masalah itu, lanjutnya, di kabupaten Deliserdang telah dilakukan berbagai upaya untuk dapat mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan yang didukung oleh berbagai aspek penting antara lain dengan memperhatikan kesejahteraan guruitu sendiri.


“Ini adalah wujud kebersamaan kita sebagai salah satu upaya percepatan pembangunan untuk sector pendidikan melalui konsep CERDAS yang di dukung oleh kekuatan kebersamaan dari seluruh komponen masyarakat yang melibatkan tiga pilar utama yakni pemerintah, masyarakat dan dukungan sector swasta” katanya.


Kebersamaan yang sudah di kembangkan selama ini harus terus dapat dipertahankan untumenjawab berbagai tantangan deasna arus perubahan sebagai dampak globalisassi yang melanda hampr ke seluruh tatanan kehidupan berbbangsa dan bernegara khususnya d kalangan generasi muda.


Bupati mengajak, momentum peringatan inu harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk membangun anak didik yang mempunyaiakhlaq mulia, berwawasan kebangsaan, cerdas, sehat berdisiplin dan bertangungawab disamping mempunyai ilmu pengetahuan dan tehnologi.


 Dalam kesempatan itu juga bupati menyampakan tekad yang kuat untuk terus meningkatkan kesejahteraan para guru khususnya di Deliserdang karena secara umum kesejahtreraan para guru masih relatif rendah dan perlu mendaptkan perubahan dan perhatian yang serius.


Hal ini didasari bahwa di era globaliasai saat ini kemajuan suatu bansga sangat ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia yang dimiliki karena kekayaan alam yang melimpah bukanlah merupakan ukuran kemajuan apabila tidak di dukng adanbya kualitas sumber daya manusia yang lahir dari dunia pendidikan yang di motori oleh para guru.


Ketua panitia pelaksana kegiatan yang juga Kadisdikpora Deliserdang  Hj.Sa’adah Lubis,SPd,M.AP dalam laporan singkatnya menyebutkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan acara puncak dari rangkaian peringatan guru yang telah dilaksanakan sebelumnya dengan berbagai kegiatan yakni gerak jalan santai di Kecamatan Sunggal dan upacara peringatan hari guru yang di laksanakan di setiap sekolah.


Disamping itu, dalam kegiatan ini juga diberikan beberapa pengharaag kepada para Kepala Sekolah dan siswa yang telah memiliki prestasi dan membuat harus Deliserdang baik di tingkat Propisni maupun tinkat Nasional sehingga mampu menghasilkan siswa yang berprestai yang mampu memberikan kontribusi keberhasilan prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik(Kabulan/halim).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.